Mau Traveling ke Amerika dengan Biaya Murah? Ini Tipsnya


Untuk Anda yang memiliki impian untuk traveling ke Amerika, tak perlu terburu-buru mengerutkan kening membayangkan anggaran yang harus dikeluarkan. DuitPintar.com memiliki tips jitu liburan ke Amerika tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Penasaran seperti apa caranya?

  1. Beli tiket antara bulan Februari-April
    Kenapa harus beli tiket pada periode waktu ini? Periode Februari-April merupakan waktu paling tepat untuk membeli tiket penerbangan ke Amerika, karena di periode inilah tiket traveling ke Negeri Paman Sam paling murah dalam setahun.Begitu memasuki bulan Mei, harga tiket pesawat sudah mulai menanjak karena di sana sudah memasuki musim panas. Orang-orang pasti sudah mulai mengincar waktu untuk liburan. Jadi kalau memang niat, ayo bergerak sekarang dan mulai langsung booking tiket.
  2. Gunakan kartu kredit yang tepat
    Gunakan kartu kredit khusus travel untuk menekan pengeluaran Anda selama liburan. Kartu kredit travel memang dirancang khusus bagi mereka yang rutin bepergian. Dampaknya, kartu kredit ini memberikan banyak promo dan fitur unggulan yang sangat bermanfaat bagi Anda yang sering melakukan perjalanan, baik itu liburan atau perjalanan bisnis.Contoh keunggulannya adalah gratis akses ke lounge eksklusif di bandara, potongan harga untuk pembelian tiket pesawat dan hotel melalui agen atau merchant tertentu, bonus kapasitas bagasi, diskon transaksi di restoran-restoran internasional, dan sebagainya. Sangat berguna untuk memangkas biaya liburan Anda selama di Amerika!
  3. Kunjungi destinasi-destinasi murah
    Jangan memaksa untuk mengunjungi kota-kota besar, seperti New York, Washington, atau Los Angeles kalau anggaran pas-pasan. Tak perlu gengsi, karena banyak destinasi lain yang tak kalah keren di Amerika tapi lebih ramah di kantong.Itu sebabnya sangat penting untuk mengumpulkan informasi soal destinasi murah yang bisa dikunjungi sebelum berangkat. Catat destinasi mana saja yang tidak membuat kantong bolong namun tetap meninggalkan kesan di hati. Coba cek blog review traveling hemat ke luar negeri.
  4. Menginap di hostel
    Namanya juga mau liburan ke Amerika tapi tetap hemat, sudah pasti jangan menginap di hotel, apalagi yang bintang 5. Pilih saja penginapan yang tetap nyaman, bersih, dan layak buat ditinggali selama liburan tapi harganya jauh lebih bersahabat. Seperti hostel contohnya. Lebih bagus lagi kalau punya teman atau sanak keluarga di kota tujuan. Jadi tak perlu keluar biaya buat penginapan.
  5. Sesuaikan dengan musimnya
    Paling pas Anda berlibur ke Amerika di antara periode bulan Februari-April. Karena di sana masih musim semi, sehingga cuacanya nyaman untuk dinikmati. Selain itu, tak perlu menyiapkan baju-baju tebal musim dingin dan pelengkapnya.Ingat, tak perlu pusing membeli oleh-oleh. Ini bukan kewajiban. Tujuan Anda adalah liburan untuk menyenangkan diri sendiri, bukan untuk beli oleh-oleh.

Nah, bagaimana? Ternyata traveling dan berlibur ke Amerika tanpa harus mengeluarkan banyak biaya bisa diwujudkan bukan? Hemat bukan berarti menjadi pelit ya. Jangan sampai nanti malah tidak bisa menikmati liburan karena sibuk kalkulasi ini-itu saat di sana.



Pangkas saja biaya-biaya yang memungkinkan dan lebih bijak saat mengeluarkan uang selama di sana.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of