5 Negara Paling Aman bagi Wanita di Dunia


Mungkin untuk sebagian kaum wanita berlibur sendiri harus dipikir dua kali, untuk yang sudah berkeluarga maka harus ada suami yang menemani. tapi, apabila memang harus berlibur sendiri juga maka berliburlah dinegara yang memang aman untuk dikunjungi oleh wanita.

Nah, bicara mengenai tempat aman, Riset US News & World Report menemukan saat ini ada lima negara paling aman dan nyaman buat berlibur atau ditinggali kaum perempuan. Riset tersebut dilakukan pada 9.000 perempuan di masing-masing negara yang memiliki hak asasi, kualitas gender, persamaan pendapatan, keamanan dan kemajuan terbaik buat para perempuan.

Berdasarkan penelitian itu, mengutip dari Businessinsider dan situs alltutorials, berikut daftar negara yang aman bagi kaum wanita di seluruh dunia.

 

1. Denmark.

Perempuan di negara bisa merasa sangat aman dan nyaman dan juga diperlakukan sangat baik di dunia pekerjaan. Perempuan mendapat hak cuti yang paling fleksibel di Eropa. Mereka juga berkesempatan mendapat gaji terbaiknya tidak berbeda dengan para pekerja pria.



 

2. Swedia.

Pada 2017, Swedia berhasil dinobatkan sebagai negara paling aman dan nyaman nomor satu untuk perempuan. Selain pemandangannya yang indah, masyarakat Swedia pun terkenal ramah kepada wisatawan.

 

3. Norwegia.

Norwegia menjadi negara terbaik nomor tiga dari 144 negara di dunia. Perempuan di sini mendapat kesetaraan gender yang baik dan mendapat hak cuti persalinan terbaik jika dibandingkan negara-negara lain di dunia.

 

4. Belanda.

Negara yang menduduki posisi ke empat adalah Belanda. Perempuan di Belanda mendapat kesetaraan gender lebih baik. Sedikitnya kesenjangan gender yang ada, malahan membuat perempuan di sini mendapat fasilitas kesehatan, pendidikan, politik dan ekonomi yang cukup setara dengan para pria.

 

5. Finlandia.

Finlandia memiliki lingkungan yang ramah dan aman buat perempuan. Tak hanya itu, perempuan mendapat tawaran hak yang tidak terbatas untuk memilih dan dipilih di parlemen di negara ini.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of